Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Rabu, 20 Januari 2010

Makna cinta

Rabu, 20 Januari 2010
love_heartCinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut. (http://id.wikipedia.org)


Bicara tentang cinta, terkadang yang terbersit di pikiran kita adalah dua sejoli, dua lawan jenis yang saling membagi perhatian. Akan tetapi, bagaimana cara agar cinta itu tidak ‘kebablasan’? kadang hal tersebut dilupakan. karena (meski basi) cinta kadang dijadikan tameng untuk menghalalkan segala cara dan tindakan demi kepuasan semata. Jika hal itu yang terjadi, suka sama suka menjadi hal yang popular di kehidupan percintaan. (hehe…)

Jika kita sadar , Cinta, menjadi senjata dari musuh islam. Mereka berusaha melemahkan jiwa para pemuda islam agar jauh dari agamanya, mengagung-agungkan cinta yang berbentuk lagu-lagu, film-film, dan semua yang melenakan. Astaghfirullah…

Di saat diri ini khawatir akan ‘teror cinta’, masih ada sisi lain yang telah menenangkan jiwa ini. Masih ada pemuda dan pemudi yang tak rela jika cinta dunia atau cinta terhadap sebayanya terus menggerogoti jiwa mereka. Mereka lari menuju Rabb mereka, berusaha menggapai cinta abadi yang tak pernah pudar di telan masa, pilihan yang kemudian di ambil adalah jalan untuk menyelamatkan agama mereka, yaitu MENIKAH! Menjalin ikatan dalam bingkai halal dan terus menerus mencari berkah dari-NYA..

Tak mudah memang memaknai cinta, dan bahkan ketika nenek moyang kita berkata “tresna jalaran saka kulina” , hal tersebutpun tak serta merta dijadikan dasar para pecinta (hehe..maaf, hanya pengen ketawa aja) untuk mencari cinta.

0 komentar:

Posting Komentar