Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Rabu, 20 Januari 2010

Bahagia itu pilihan

Rabu, 20 Januari 2010
Kebahagiaan adalah suatu perasaan di dalam diri kita dimana segala sesuatunya berjalan lancar. Dalam perasaan ini tidak ada yang namanya ketakutan, kebingungan dan konflik. Disinilah kita bisa beristirahat, merasa puas dan merasakan kegembiraan. Kebahagiaan adalah kedamaian pikiran. Hal yang paling penting diketahui mengenai kebahagiaan adalah bahwa ini adalah masalah pilihan. Kita     selalu memilikinya, kebahagiaan ada dalam diri setiap orang.
Apakah anda telah mencapai kesuksesan dalam hal kekayaan, pekerjaan atau sisi kehidupan yang lain atau belum. Yang harus kita ingat selalu adalah bahwa selalu ada cara lain untuk memandang segala sesuatu di dunia ini. Kita merasa tidak bahagia – ketika kita kehilangan sentuhan kedamaian dasar yang wajar serta kepuasan – karena pikiran-pikiran kita yang telah tertanam di dalam sudut pandang yang tidak membahagiakan.
Dengan keras kepala kita memegang teguh sudut pandang demikian, dan oleh karenanya kita kehilangan pilihan kita. Bahkan dalam situasi sulit pun tetap ada pilihan lain.
Jika kebahagiaan memang suatu pilihan yang berkelanjutan, mengapa orang justru memilih sebaliknya? Barangkali karena kita tidak mengetahui bahwa sebenarnya kita dapat memilih, kebahagiaan itu. Bukannya memilih perasaan bahagia, kita malah memilih perasaan bersalah, takut, cemas terhadap hal-hal yang tidak bisa kita kendalikan.
Mungkin juga kita cenderung bersikap angkuh di dalam ketidakbahagiaan kita. Kita menganggap orang yang tampaknya bahagia sebagai orang yang sembrono, egois.

0 komentar:

Posting Komentar